Danau Tertinggi Di Indonesia

crafter pro seo mag
0

7. Danau Segara Anak (2.010 mdpl)


Danau Segara Anak

Segara Anak adalah danau kawah Gunung Rinjani setinggi 2.010 mdpl yang terletak di Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jika para pendaki ingin mendaki Gunung Rinjani, mereka akan melewati Danau Segara Anak untuk bermalam di sekitar danau. Danau seluas 1.100 ha dengan kedalaman 230 meter memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. 

8. Danau Gunung Tujuh (1.983 mdpl)


Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh merupakan sebuah danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi tepatnya berada di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro kawasan Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh sebagai tujuan wisata selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci. Danau Gunung Tujuh juga merupakan Danau Kedelapan Tertinggi di Indonesia, Danau ini berada di ketinggian 1.983 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian hampir 2 kilometer dpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. Meskipun begitu, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan air yang sangat dingin menjadi tantangan sendiri bagi para pendaki.

9. Danau Anggi Gigi (1.953 mdpl)


Danau Anggi Gigi

Anggi Gigi adalah danau yang terletak di Pegunungan Arfak pada ketinggian sekitar 1.953 meter di atas permukaan laut dengan kisaran suhu 8-20 derajat Celcius, memiliki pemandangan yang indah dengan bukit-bukit kurva yang tertutup tanaman sub-alpine.

10. Danau Tigi (1.948 mdpl)


Danau Tigi

Danau Tigi merupakan salah satu danau tertinggi di Indonesia yang terletak di Provinsi Papua, Indonesia. Tepatanya berada di Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Deiyai. Danau yang terletak pada ketinggian 1.948 mdpl dan memiliki kedalaman hingga 150 meter ini beriklim hawa pegunungan yang sangat dingin.

Nah itulah 10 Danau Tertinggi Di Indonesia yang Kami lansir dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !